Ratusan Pelayat Hantarkan Jenazah Haji Masnur ke Peristirahatan Terakhir

Ratusan Pelayat Hantarkan Jenazah Haji Masnur ke Peristirahatan Terakhir

BANGKINANG KOTA - Tangis haru mengiringi jenazah Haji Masnur menuju peristirahatan terakhir di taman pemakaman umum Bukit Indah Bangkinang Kota, Selasa (02/07/2024).

Tampak hadir sejumlah tokoh Kampar dan Riau di kediaman rumah duka di Desa Kumantan Bangkinang Kota, Wakil Ketua DPRD Kampar Repol SAg MIP, Bupati Kampar Jefry Noer pada masanya, Bupati Pelalawan pada masanya H M Haris, Ketua DPRD Kampar pada masanya Ahmad Fikri, Sekda Kampar pada masanya Drs Yusri, Anggota DPRD Provinsi Riau Hj Eva Yuliana, Anggota DPRD Kampar Zulfan Azmi, Ketua DPC Demokrat Rahmad Jevary Juniardo dan ratusan pelayat lainnya.

Mewakili keluarga besar almarhum Haji Masnur, dalam sambutannya, Repol yang juga ketua DPD Golkar Kampar menyebut sosok almarhum merupakan orang yang suka bercengkrama dan bersilaturahmi kepada siapapun.

"Beliau tentunya selama hidup bertemu banyak orang dan memiliki banyak sahabat, buktinya dihari peristirahatan terakhir banyak pelayat dari berbagai kalangan hadir untuk melihat almarhum dan ingin menyolatkan," sebut Repol.

Repol pun meminta kepada seluruh tamu yang hadir untuk meminta maaf jika ada kesalahan almarhum jika selama di kehidupan pernah berbuat salah.

"Mewakili keluarga besar almarhum Haji Masnur, kami meminta maaf baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Baik hutang piutang silahkan hubungi atau datangi ahli waris almarhum untuk segera diselesaikan," pungkasnya.

Sementara itu, Haji Jefry Noer menyebut bahwa sosok almarhum Haji Masnur berjasa besar bagi pembangunan Kabupaten Kampar.

"Selama menjabat banyak torehan prestasi yang telah beliau ukir, beberapa proyek multiyears seperti Masjid Islamic Center, Jembatan, gedung perkantoran disahkan beliau semasa menjabat sebagai Ketua DPRD Kampar," ungkapnya.

Sekilas tentang almarhum Haji Masnur, beliau lahir 17 Agustus 1965 dan memiliki satu orang istri serta 6 orang anak.

Semasa hidup, Haji Masnur menjabat anggota DPRD Kampar tahun 1999-2004, ketua DPRD Kampar 2004-2009, anggota DPRD Provinsi Riau 2009-2014, dan terpilih kembali anggota DPRD Provinsi Riau 2014-2019.

Almarhum Haji Masnur sempat mendapat perawatan di RSUD Bangkinang pada Senin 1 Juli 2024, kemudian akan dirujuk ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Tak sampai di RSUD Arifin Achmad, diperjalanan beliau mengalami penurunan fisik dan dilarikan ke RS Prima Pekanbaru dan menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 15:15 WIB.(FLS)

#Kampar