Produksi Air Bersih, Repol: Pulau Sarak Punya Potensi Perkuat Ekonomi Masyarakat

Produksi Air Bersih, Repol: Pulau Sarak Punya Potensi Perkuat Ekonomi Masyarakat

KAMPAR - Calon Bupati Kampar Repol SAg MIP menyatakan Desa Pulau Sarak memiliki potensi besar dalam memproduksi air bersih untuk menjadi produk lokal ternama dari Kabupaten Kampar.

Hal itu ia sampaikan saat melaksanakan kampanye dialogis yang didampingi oleh Anggota DPRD Kampar fraksi Golkar Opung Syafi'i Samosir di Desa Pulau Sarak Kecamatan Kampar didepan masyarakat, Selasa (01/10/2024).

"Kita memiliki program satu desa satu produk. Di Pulau Sarak sudah mempunyai produk besar yang mesti diperhatikan yaitu air bersih yang sudah sangat terkenal," sebutnya.

Namun, ada potensi besar lainnya dari air bersih yang dimiliki Pulau Sarak belum digali dan dikembangkan.

"Air bersih yang dimiliki Pulau Sarak harus menjadi produk lokal nanti disepakati nama yang pas seperti Air Sikumbang. Lalu disebarkan wajib masuk ke minimarket yang ada di Kampar," ujarnya.

Jika terpilih, Repol menuturkan perlu diskusi dan kajian lanjutan agar bisa mengembangkan potensi besar yang ada di Pulau Sarak terkait air bersih ini.

"Apapun kebutuhan, akan dipenuhi Pemkab Kampar. Produksi ini harus selesai, baik dari pembiayaan anggaran dan menjadi produk lokal ternama dari Kampar yang akan disebarluaskan ke seluruh pelosok negeri di Indonesia," lanjutnya.

Selain Pulau Sarak, Repol menyampaikan setiap desa di Kampar harus menggali potensi daerahnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Potensi setiap desa merupakan salah satu langkah membuka lapangan pekerjaan sehingga bisa menjadi solusi tepat mengurangi angka pengangguran di Kampar," katanya.(***)

#Kampar