Golkar Berduka, Politisi Senior Haji Masnur Meninggal Dunia

Golkar Berduka, Politisi Senior Haji Masnur Meninggal Dunia

KAMPAR - Politisi senior partai Golkar Haji Masnur SH meninggal dunia di RS Prima Pekanbaru sekitar pukul 15:15 WIB, Senin (01/07/2024).

Ketua DPD Golkar Kampar Repol SAg MIP mengungkapkan, Haji Masnur sempat mendapat perawatan intensif sebelum berpulang ke Rahmatullah.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun, turut berduka cita. Senior kami, sahabat kami, guru kami, orang tua kami.Bapak H Masnur mantan ketua DPD Partai Golkar Kampar, mantan Ketua DPRD Kampar, mantan anggota DPRD Kampar, mantan anggota DPRD Provinsi Riau," ungkap Repol.

Repol mengakui banyak belajar dari almarhum Masnur. Bahkan membawanya untuk tinggal di Bangkinang. Ketika awal mencalonkan menjadi wakil rakyat pada 2004, Masnur pun banyak membantunya.

"Tawaran beliau untuk ikut caleg, kami ikuti. Atas bimbingan, arahan, atas ajakan dan tempat diberikan tempat ikut caleg kepada saya. Dan yang membawa saya masuk ke Partai Golkar Kampar. Banyak jasa beliau," jelas Repol dengan nada sedih.

Repol yang juga Wakil Ketua DPRD Kampar menambahkan, atas jasa almarhum H Masnur mengantarkan nya menjadi anggota DPRD Kampar sampai sekarang ini. 

"Tadi kami sempat membesuk beliau di RSUD Bangkinang. Tadi pagi masuk RSUD. Hasil pemeriksaan di RSUD, beliau ada gejala sakit jantung. Pihak RSUD merujuk ke RSUD Arifin Achmad," kata Repol. 

"Semoga diampuni segala dosanya dan diterima segala ibadahnya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan menghadapi cobaan ini. Ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya," imbuhnya lagi.

Dikatakan Repol lagi, ia juga membantu untuk proses pemindahan perawatan ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Namun, berdasarkan Informasi yang didapat tidak sampai dibawa ke RSUD Arifin Achmad sudah drop, lalu beliau dibawa ke RS Prima Pekanbaru. 

"Tadi terakhir jumpa beliau waktu membesuk ke IGD RSUD Bangkinang. Sempat berdiskusi panjang lebar. Sehat-sehat saja. Beliau mengeluhkan sakit di dada dan perut. Kita tak menyangka, tadi ketawa-ketawa juga, sempat juga menangis. Ternyata ini ketawa dan tangisan terakhir beliau," ungkap Repol.(***)

#Kampar