Anggota DPRD Kampar Iib Nursaleh Balimau Kasai di Kampung Halamannya Perhentian Raja

Anggota DPRD Kampar Iib Nursaleh Balimau Kasai di Kampung Halamannya Perhentian Raja

PERHENTIAN RAJA - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, banyak pihak memanfaatkan momen ini dengan mengisi kegiatan kebaikan dan mensucikan diri, termasuk salah satunya Anggota DPRD Kampar Iib Nursaleh yang mengikuti tradisi Balimau Kasai Ramadhan 1445 H tahun 2024.

Balimau Kasai yang dilaksanakan di Tepian Balimau Tuangkai Kecamatan Perhentian Raja itu, Senin (11/03/2024) itu juga dihadiri Pj Bupati Kampar yang diwakili Asisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar.

Anggota DPRD Kampar fraksi Partai Golkar Kampar Iib Nursaleh menyebut even Balimau Kasai merupakan prosesi adat istiadat yang mesti dijaga dengan baik masyarakat Kampar.

"Ini tradisi baik, harus kita rawat dan lestarikan dengan mengadakan event yang lebih besar dilaksanakan sesuai syari'at Islam agar mendapatkan keberkahan dalam melaksanakan ibadah puasa nanti," ujar Iib.

Menurut Iib, Balimau Kasai adalah momentum bagi masyarakat untuk membersihkan diri dari segala hal yang merusak keimanan selama mengadakan ibadah puasa.

"Mari sucikan hati, pikiran, hal-hal yang merugikan untuk bersama-sama kita jauhkan. Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang telah memberi kita karunia dan kenikmatan," tuturnya.

Diacara Balimau Kasai itu, juga dilakukan pembagian sembako Fakir miskin 159 orang dan Anak yatim piatu 79 anak Rp 250.000 per anak, setelah itu dilanjutkan Arak-arakan Mandi Balimau ke Tepian Balimau Tuangkai  dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H.(Advertorial)

#Kampar