Pj Ketua TP PKK Kampar Ricana Hambali Dampingi Pj Ketua TP PKK Riau Zuliana Rahman Hadi Kunjungi Rumah Madu Wilbi

Pj Ketua TP PKK Kampar Ricana Hambali Dampingi Pj Ketua TP PKK Riau Zuliana Rahman Hadi Kunjungi Rumah Madu Wilbi

Kuok - Setelah melaksanakan kegiatan penanaman dan panen cabai di Stanum Bangkinang, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Ny. Ricana Djayanti Hambali mendampingi Pj Ketua TP PKK Provinsi Riau Ny. Zuliana Rahman Hadi mengunjungi Rumah Madu Wilbi di Kecamatan Kuok, Jumat (04/10/2024). 

 

Kunjungan ini menjadi bagian dari upaya mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Kampar, khususnya di sektor madu dan produk olahannya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Kampar, Ricana Djayanti Hambali, menyampaikan dukungannya terhadap Rumah Madu Wilbi sebagai salah satu contoh sukses pengembangan UMKM lokal yang mampu berinovasi dalam menghasilkan produk-produk berbasis madu.

 

 "Kami sangat mendukung upaya seperti yang dilakukan Rumah Madu Wilbi ini. Inovasi dan kreativitas dalam mengolah produk madu menjadi berbagai produk turunan sangat membantu meningkatkan daya saing UMKM Kabupaten Kampar," ujarnya.

 

Dengan Kunjungan TP PKK Provinsi Riau ini diharapkan dapat memberikan dorongan bagi UMKM di Kabupaten Kampar untuk terus berinovasi dan berkembang, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi lokal.

 

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Provinsi Riau, Zuliana Rahman Hadi, mengungkapkan harapannya agar UMKM dan industri kecil menengah (IKM) di Kampar terus berkembang dan mampu menembus pasar nasional sampai internasional.

 

 "Semoga kunjungan ini bisa menjadi motivasi bagi UMKM dan IKM di Kampar dalam pengembangan produk mereka. Kami berharap semakin banyak produk lokal yang berkualitas dan berdaya saing tinggi dapat dipasarkan secara lebih luas," kata Zuliana.

 

Selanjutnya pada kesempatan tersebut Pemilik Rumah Madu Wilbi, Leni Lestiarini, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kunjungan rombongan TP PKK Provinsi Riau dan Kabupaten Kampar. "Alhamdulillah, usaha kami saat ini tidak hanya memproduksi madu asli, tetapi juga telah mengembangkan produk olahan lainnya seperti sabun dan minyak rambut 'Femode'. Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah, khususnya Pj Ketua TP PKK Provinsi Riau dan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar, atas kunjungan dan bimbingan yang telah diberikan," ungkapnya.(advertorial)

#Kampar