Penjabat Bupati Kampar Lantik Penjabat Sekda Kampar

Penjabat Bupati Kampar Lantik Penjabat Sekda Kampar

Bangkinang,-Penjabat Bupati Kampar Hambali, SE, M.Si melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Ramlah, SE, M,Si di Aula Kantor Bupati Kampar.

Hadir dalam kesempatan itu diantarannya Dandim 0313/KPR, diwakili Kasdim 0313/KPR, Mayor Inf Hendri Donan, Kepala BKPSDM Provinsi Riau, Dr. Makmun Murod. MM, Asisten III, Provinsi Riau, Eli Wardani. SH. MH dan Para Kepala OPD Kabupaten Kampar. (4/10)

Usai melantik Pj. Sekda Ramlah, Pj. Bupati Kampar dalam arahannya mengatakan bahwa dirinya menginstruksikan Pj. Sekda untuk segera menggesa proses penyusunan dan pengesahan APBD-P Kabupaten Kampar serta memprioritaskan penyelesaian APBD-P Kabupaten Kampar. Pastikan seluruh OPD terlibat aktif dan memberikan data yang akurat untuk mendukung proses ini. Pastikan semua tahapan dilakukan secara transparan dan akuntabel, serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ia juga menjelaskan penetapan rencana kerja, pengoordinasian penyusunan kebijakan daerah, pengoordinasian pelaksanaan tugas perangkat daerah; pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan pemerintahan daerah, pelayanan administratif dan pembinaan Aparatur Sipil Negara pada Perangkat Daerah, pengendalian, evaluasi dan pelaporan penyelenggaraan tugas Sekretariat Daerah.

Hambali juga mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan pengorbanan kepada Penjabat Sekretaris Daerah Ramlah, SE, M, SI, semoga pengabdian, pengorbanan menjadi ladang amal Ibadah disisi Allah SWT.

Ia juga menyampaikan bahwa tanggung jawab Sekretaris Daerah (Sekda) itu banyak dan besar. Tidak perlu disebutkan, tetapi banyak hal tanggung jawab itu. Artinya seorang sekretaris itu bisa bekerja 36 jam.

Lebih jauh Pj. Bupati Kampar menyampaikan dalam melaksanakan tugasnya, Pj. Sekda banyak mengalami hambatan baik teknis maupun non teknis. Sebagai pejabat birokrasi tertinggi di Kabupaten Kampar, Pj. Sekda memiliki tugas dan tanggung jawab dalam rangka pembinaan terhadap semua perangkat daerah dan pimpinannya. Melakukan bimbingan dan pendampingan tugas-tugas pemerintahan di semua perangkat daerah. 

Hambali juga menjelaskan tugas Sekda antara lain melaksanakan urusan pemerintahan daerah, membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan jajaran birokrasi di Pemda Kampar dan mampumampu menjadi penggerak, motivator dan teladan bagi organisasi birokrasi di Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.(advertorial)

#Kampar