Penjabat Bupati Kampar Gelar Raker Bersama Seluruh OPD

Penjabat Bupati Kampar Gelar Raker Bersama Seluruh OPD

Bangkinang,-Penjabat Bupati Kampar Hambali, SE, M, BA, MH menggelar rapat kerja (Raker) bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar. Rapat itu digelar di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar. (30/9)

Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Ramlah, SE, M, Si, seluruh Pejabat Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dan seluruh Camat se-kabupaten Kampar.

Dalam arahannya Hambali terlebih dahulu mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala OPD yang telah hadir pada rapat kerja ini. Rapat ini merupakan momen penting bagi kita semua untuk menyatukan visi dan misi dalam rangka memajukan Kabupaten Kampar yang kita cintai.

Dalam kesempatan itu juga Hambali menjelaskan dirinya akan terus memantau dan meninjau kembali capaian kinerja masing-masing OPD selama periode sebelumnya dan mengidentifikasi area yang memerlukan perbaikan. Ia juga mengatakan agar OPD dapat melakukan kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Agar OPD menyusun rencana kerja yang lebih efektif dan efisien untuk periode mendatang, dengan fokus pada peningkatan pelayanan publik dan pembangunan daerah”ujarnya 

Selain itu Hambali mengungkapkan agar OPD dapat meningkatkan koordinasi dan kerjasama antar OPD untuk memastikan program-program pemerintah dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Setiap OPD harus memastikan bahwa semua program dan kegiatan dilaksanakan dengan transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Saya mendorong setiap OPD untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Gunakan teknologi dan metode baru untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja” ucapnya.

Ia juga mengatakan Kepala OPD harus fokus dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pastikan setiap keluhan dan aspirasi masyarakat ditangani dengan cepat dan tepat dan penggunaan anggaran harus dilakukan secara bijak dan tepat sasaran. Hindari pemborosan dan pastikan setiap rupiah yang dibelanjakan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Pada kesempatan itu juga Hambali menekankan bahwa setiap OPD dan Camat mesti teliti dalam penganggaran kegiatan, baik dalam APBD-P 2024 maupun APBD Murni tahun 2025.

Lebih lanjut, Hambali juga menyampaikan bahwa Pemda kampar dalam serapan memang sudah melebihi serapan nasioanal. Namun dari target yang kita harapkan, masih di bawah.

Untuk itu kedepan kita perlu dengan serius dalam penetapan serapan, jangan asal-asalan menempatkan anggaran dan tidak bisa menyelesaikan. Oleh sebab itu kedepan harus sesuai dengan rencana kerja, dan sesuai dengan angka yang tepat sesuai dengan kemampuan.

Beberapa program atau yang menjadi perhatian kita bersama, pertama terkait Gerbang Islamic Center, Gedung Maligai Bungsu, pasar Inpres, Taman Kota, terkait rekrutmen PPPK, Pengusulan Pahlawan Mahmud Marzuki, dan yang lainnya.

Selanjutnya, Pj Bupati Hambali juga minta  kepada TAPD untuk memperhatikan Kantor-kantor Camat dan Rumah Dinas Camat yang sudah dianggap perlu diperbaiki.

Terakhir, terkait kebakaran rumah warga, Hambali juga minta kedepan untuk dianggarkan dalam bentuk bantuan uang. Karena warga yang mengalami musibah kebarakan rumah, akan sangat membutuhkan uang karena jelas semua harta benda nya habis terbakar.(Advertorial)

#Kampar