Pelaksana Harian Sekda Kampar Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Pelaksana Harian Sekda Kampar Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Bangkinang,-Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Ramlah, SE, M,Si memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 di lapangan Pelajar Bangkinang Kota. Hadir mengikuti rangkaian apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila itu diantaranya Anggota DPRD Kabupaten Kampar Iib Nursaleh, Forkopimda Kabupaten Kampar, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali, Pejabat Eselon III dan IV, serta THL. (1/10)

Usai mengikuti rangkaian apel Hari Kesaktian Pancasila itu Plh. Sekda Kampar Ramlah, SE, M, SI dalam wawancaranya menjelaskan, hari ini, kita memperingati sebuah momen penting dalam sejarah bangsa kita, di mana Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa telah terbukti mampu menjadi pemersatu dan penuntun dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman terhadap keutuhan NKRI.

Ia menambahkan sebagai generasi penerus, kita memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Dalam kesempatan itu dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kampar untuk menguatkan Persatuan dan Kesatuan.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan saling menghormati dan menghargai perbedaan. Perbedaan adalah kekayaan yang harus kita syukuri dan jadikan sebagai kekuatan untuk membangun bangsa” ujarnya 

Lebih jauh Ramlah menjelaskan sebagai generasi penerus Bangsa sudah wajib hukumnya bagi kita menjaga Keutuhan NKRI, harus selalu waspada terhadap segala bentuk ancaman yang dapat merusak keutuhan negara kita. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing.

Ramlah juga menyebutkan sebagai bangsa harus mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila, Pancasila bukan hanya sekadar semboyan, tetapi harus kita amalkan dalam setiap tindakan dan keputusan yang kita ambil. Mari kita jadikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Selanjutnya Ramlah juga berpesan sebagai generasi penerus kita dapat meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia: Pendidikan adalah kunci untuk menciptakan generasi yang cerdas dan berkarakter. Mari kita dukung upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Kampar agar dapat menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif.

Ia juga mengatakan sebagai generasi penerus bangsa sudah sepantasnya kita melakukan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, karena ada tujuh Pahlawan yang rela gugur untuk mempertahankan keutuhan Pancasila.

Diakhir keterangannya Ramlah juga menyampaikan kita harus bersinergi dalam Pembangunan Daerah adalah tanggung jawab kita bersama. Mari kita bersinergi dan bekerja sama untuk mewujudkan Kabupaten Kampar yang maju, sejahtera, dan berkeadilan.(Advertorial)

#Kampar