Masyarakat Koto Tibun Sebut Repol Pemimpin yang Memenuhi Syarat Jadi Bupati

Masyarakat Koto Tibun Sebut Repol Pemimpin yang Memenuhi Syarat Jadi Bupati

KAMPAR - Masyarakat Desa Koto Tibun Kecamatan Kampar membanjiri kampanye dialogis calon Bupati Kampar Repol SAg MIP yang dilaksanakan dilapangan bola voli Dusun Titian Sago, Selasa (01/10/2024).

Pemuka masyarakat Desa Koto Tibun Agustiar mengajak masyarakat Kampar untuk memilih pemimpin berdasarkan tiga hal.

"Pertama, carilah pemimpin yang memiliki kemampuan, kedua tidak memiliki catatan hitam, ketiga carilah pemimpin yang memiliki tingkat kepedulian," jelasnya.

Menurut Agustiar, Repol memiliki tiga hal tersebut. Pertama Repol sudah mumpuni dan teruji selama menjabat sebagai anggota DPRD Kampar dan bahkan terpilih kembali menjadi anggota DPRD Provinsi Riau.

Kedua, Repol tidak memiliki kecacatan selama menjabat sebagai anggota DPRD dan dinilai sosok yang humanis terhadap setiap orang.

Ketiga, tingkat kepedulian sosial Repol terhadap sesama sudah terbukti. Banyak masyarakat yang merasakan kepedulian dirinya, masyarakat kurang mampu sangat terbantu. Jika ada masyarakat minta tolong, beliau cepat tanggap membantu.

Berdasarkan tiga hal itu, Agustiar menegaskan bahwa Repol-Ardo sudah tidak memiliki halangan untuk terpilih sebagai Bupati Kampar. Ditegaskan Agustiar, kedatangan Repol di Desa Koto Tibun sudah berulangkali dan tak terhitung.

Sementara itu calon Bupati Kampar Repol mengatakan Desa Koto Tibun merupakan kampung keduanya setelah Desa Lipat Kain.

"Dari tahun 2003 kami sudah mengunjungi Desa Koto Tibun. Ini adalah kampung kedua kami, sudah tak asing lagi kami berada disini," ucapnya.

"Terimakasih, sungguh luar biasa, masyarakat Koto Tibun pada pileg lalu memberikan suara yang sangat signifikan untuk kami sehingga bisa menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Riau," tambahnya.

Repol menegaskan bahwa motivasi dirinya maju sebagai Bupati didasari atas kebijakan yang tak cukup banyak untuk membantu masyarakat.

"Alhamdulillah kami terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Riau dengan raihan suara terbanyak dari delapan anggota DPRD Provinsi Riau yang terpilih. Menjadi anggota DPRD tidak bisa berbuat banyak untuk membantu masyarakat, untuk berbuat banyak membantu masyarakat maka harus menjadi Bupati. Inilah yang mendasari dan memotivasi kami memutuskan maju menjadi calon Bupati Kampar," katanya.

"Bukan kami tidak bersyukur atas terpilihnya kami menjadi anggota DPRD Provinsi, namun ingin berbuat maksimal untuk masyarakat Kampar," imbuhnya lagi.

Didepan ratusan masyarakat, Repol menyatakan beberapa program prioritas nya bersama Rahmad Jevary Juniardo antara lain mengalokasikan dana beasiswa, pembelian mobil keliling pencatatan sipil untuk memudahkan masyarakat yang jauh dari ibukota Bangkinang. Pemberian insentif bagi guru ngaji, pembelian baju seragam sekolah, pengalokasian dana operasional BBM mobil ambulans desa. Peningkatan infrastruktur, jalan, jembatan.(***)

#Kampar