Fokus Ibadah, Pemdes Pulau Birandang Konsisten Selenggarakan Safari Ramadhan

Fokus Ibadah, Pemdes Pulau Birandang Konsisten Selenggarakan Safari Ramadhan

KAMPAR - Untuk meningkatkan dan mendekatkan diri kepada sang pencipta Allah SWT, Kepala Desa Pulau Birandang Tomas Renaldo bersama perangkat desa, rutin melaksanakan agenda Safari Ramadhan setiap tahunnya.

Kekompakan menyelenggarakan Safari Ramadhan ini juga didukung para ulama dan tokoh masyarakat Desa Pulau Birandang yang memiliki visi dan tujuan sama dalam hal peningkatan ibadah selain berpuasa.

Safari Ramadhan ini sudah berjalan selama empat (4) tahun sejak Tomas Renaldo dilantik sebagai pemimpin masyarakat Desa Pulau Birandang, tepatnya tahun 2020 lalu.

"Alhamdulillah tak terasa empat tahun sudah berjalan safari Ramadhan ini. Kegiatan ini berawal dari tunjuk ajar dan arahan langsung dari tokoh masyarakat kami Datuok Letkol Inf Aidil Amin. Beliau selalu membimbing kami untuk peduli dan senantiasa mengajarkan berbagi hal apapun untuk membantu masyarakat," terang Tomas, Jum'at (22/03/2024).

Ramadhan 1445 H kali ini, Pemdes Pulau Birandang mendapat dukungan dari berbagai pihak. Adapun bantuan yang didapatkan antara lain PT RAS 100 karung beras, PT WIR 50 karung beras, PT LSS 25 karung beras, Heri Santoso Group 50 karung beras, Nakam Serumpun 40 karung beras, PT JAL 30 karung beras, PT RMB uang Rp 2 juta dan Nubikat Zaradan Dkk uang Rp 4 juta.

"Semua bantuan itu akan kami berikan kepada anak yatim-piatu yang ada di seluruh Desa Pulau Birandang. Baik pengurus masjid, pengurus anak yatim serta 50 keluarga kurang mampu juga dapat bantuan," ungkap sosok Kades yang visioner itu.

Adapun skema penyaluran bantuan dilakukan secara bergiliran di setiap mesjid yang ada di Desa Pulau Birandang. Total ada 8 mesjid tempat pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini.

"Kami ucapkan terima kasih banyak atas dedikasi dan bantuan semua pihak yang turut serta dalam mensukseskan program Safari Ramadhan ini, semoga menjadi amal ibadah di akhirat kelak," ucap Tomas.

Selain itu, Pemdes Pulau Birandang juga mendapat CSR dari PT SPS 150 karung beras serta PT Air Kampar 100 krat minuman kaleng yang akan dibagikan ke seluruh aparatur desa dan yang berkontribusi ke Desa, seperti RT/RW maupun penggali makam.

Meski diawal kepemimpinannya diterpa badai virus covid-19 pada 2020 lalu, Tomas Renaldo selalu konsisten dan berkomitmen untuk terus memberikan sentuhan kebijakan yang pro masyarakat Pulau Birandang. 

Banyak kemajuan yang telah ia torehkan, kerja kerasnya ini membuat para investor bersimpati untuk terus menyalurkan bantuan kepada Pemdes Pulau Birandang setiap tahunnya.(FLS)

#Kampar